Jumat, 24 Desember 2010

Visible Idea of Perfection

Album The S.I.G.I.T. yang pertama ini diluncurkan pada tahun 2007. Di tahun 2005 NME mendeskripsikan musik The S.I.G.I.T sebagai “Scorching Gonzo Zep Rock”, di tahun 2007 mereka menandatangani kontrak dengan salah satu perusahaan rekaman Australia bernama Caveman! untuk pendistribusian “Visible Idea Of Perfection” di negara kanguru tersebut, yang disusul dengan tur Australia. Di tahun 2008, mereka akan manggung di SXSW Festival di Austin, Texas, Amerika Serikat. Sebuah perhelatan yang terkenal dan wadah dari band-band indie. Itulah segudang pengalaman yang dimiliki oleh The S.I.G.I.T.


Dimulai dengan “Black Amplifier” yang menendang nafsu, di saat di mana setiap manusia sudah tidak peduli lagi akan sesuatu yang bernama Garage Rock. Lalu "Horse” diisi dengan perpaduan dinamis keempat personil The S.I.G.I.T, mengundang pendengarnya untuk BerHeadbang ria. “No Hook” yang ditulis berdasarkan kefrustasian mereka waktu belum mendapatkan kontrak rekaman. Sedangkan “Live In New York” adalah sebuah nomor akustik tentang impian akan kehidupan yang lebih baik di sebuah kota dunia bernama New York. Lanjut dengan sebuah lagu berjudul “Clove Doper” yang membahayakan jiwa, karena lagu ini  berhubungan dengan rokok . Diselingi dengan sebuah lagu tentang pengalaman teman mereka dengan seorang waria yang diberi judul “Soul Sister”, The S.I.G.I.T lanjut menghantam dengan “Save Me” yang penuh dengan teriakan. Mereka tidak berhenti di situ saja, serangan terhadap hormon ekstase kita dilanjutkan dalam “Let It Go”. Dengarkan solo gitar lagu ini yang dimulai pada menit 02:30 dan siap-siaplah untuk terkesima. "All The Time” adalah sebuah proklamasi untuk hidup selamanya bersama pendamping. lalu “Alright”, karena di lagu ini The S.I.G.I.T memberikan kita sebuah format kepercayaan baru bernama Rock ‘N Roll, seperti mengantarkan pesan kalau tidak ada yang lebih penting dari hidup ini selain percaya bahwa semuanya menuju ke sesuatu yang lebih baik.

The S.I.G.I.T telah berhasil memberikan sinyal kedashyatan sepak terjang mereka melalui “Visible Idea Of Perfection”. So, don't forget to listen ! hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar