Senin, 27 Desember 2010

DISCOGRAPHY THE STROKES

The Strokes adalah sebuah band rock Amerika. Dibentuk di kota New York pada tahun 1999, band ini terdiri dari Julian Casablanca (vocal), Nick Valensi (guitarist), Albert Hammond Jr (guitarist), Nikolai Fraiture (bassist) dan Fabrizio Moretti (drummer). Diskografi The Strokes terdiri dari tiga album. 

Pada januari 2001 The Strokes menelurkan EP ( Extended Play ) demo pertamanya yang berjudul The Modern Age dibawah naungan label indie Rough Trade. Karena pada tahun itu terjadi banyak sekali tawaran dari label Major, maka The Strokes menjalin kesepakatan dengan sebuah label Major yang bernama RCA RECORDS dan langsung pada agustus 2001 The Strokes menelurkan LP ( Long Play ) mereka berjudul Is This It lewat single hits mereka Hard to Explain. Album LP mereka itu mendapatkan penghargaan 500 album band terbesar sepanjang masa. Album tersebut terjual lebih dari 2juta kopi di inggris dan mereka meraih Platinum Awards  
 












Setelah sukses pada album kedua mereka, pada oktober tahun 2003 The Strokes merilis album berikutnya dengan judul Room On Fire. Di album ini mereka bahkan berhasil menduduki chart kedua band yang paling diminati di Inggris. Hits andalan mereka 12.51 juga berhasil menduduki tangga lagu nomer tujuh yang paling diminati di Inggris.

Seolah ingin mengulang sukses pada 3 album sebelumnya, The Strokes merilis album berjudul First Impression of Earth pada januari 2006. Walaupun banyak yang meragukan album ini, The Strokes menjawab keraguan itu dengan penghargaan chart ketiga yang paling diminati di inggris. Hits mereka pada album ini Juicebox berhasil mematahkan rekor lagu pada album sebelumnya dengan menduduki tangga lagu nomer lima paling diminati di Inggris.














Sekarang mereka sedang proses membuat album ke empat. Dijadwalkan akan rilis pada maret 2011. Sangat menarik ditunggu bagi pecinta musik Garage. Don't Miss it!

Website The Strokes :

www.thestrokes.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar